Beranda Kepri Jadi Wirausahawan Harus Gigih dan Semangat

Jadi Wirausahawan Harus Gigih dan Semangat

116
0

PutraKepri.com, BATAM — Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan potensi yang dimiliki Kepri masih sangat banyak. Karena itu, mari menggali dan kembangkan untuk membantu peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakatnya. Dengan menjadi enterprenuer, peluang dan kesempatan yang besar itu bisa dimanfaatkan.

“Dengan menjadi enterpreneur atau wirausaha semuanya harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan tekun, karena tidak bisa langsung berkembang tetapi dengan kegigihan dan semangat maka bisa terjadi,” kata Nurdin saat Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) GICI Wisuda Sarjana dan Diploma Periode IV di Ruang New York lantai 5 Hotel Harmoni One, Kota Batam, Sabtu (19/1).

Baca Juga :   Ingatkan Siswa Berdoa, Yakin dan Meminta Restu Orangtua

Wisuda kali ini merupakan yang keempat untuk GICI. Sebanyak 57 mahasiswa yang terdiri dari Prodi Manajemen Informatika (D III) sebanyak 15 orang dan Prodi Sistem Informasi (S 1) 42 orang.

Nurdin mengatakan, semua ilmu yang didapat wisudawan wisudawati saat ini semoga menjadi pondasi dan penguat untuk terus mengembangkannya dan meraih cita-cita. Puncak wisuda setelah melalui proses pendidikan yang tidak terlepas dari peranan dan dukungan orang tua. Karena itu, hormati orang tua dan selalu bersyukur dengan apa yang sudah diraih.

Baca Juga :   Wagub Marlin Dorong Vaksinasi Lansia dan Para Guru

“Kunci kesuksesan terletak pada ridho orang tua dan guru-guru serta jaga nama baik almamater,” Nurdin mengingatkan.

Menurut Nurdin, pada 2030 Bangsa Indonesia mendapat bonus demografi yang sangat luar biasa. Bonus ini harus dimanfaatkan dan mengambil peranan sehingga tidak jadi penonton.

Nurdin berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk gencar dalam mengingatkan generasi muda akan bahaya Narkoba. Hal itu harus dijauhi dan dimusnahkan karena merupakan salah satu perusak akal sehat generasi.

Tampak hadir pada kesempatan itu anggota DPD RI Dapil Kepri Hardi S Hood, Kadisperindag Kepri Burhanuddin, Ketua Yayasan Permata Harapan Bangsa Batam Bali Dalo, LL Dikti X Yandri Anas, Ketua STMIK GICI Zainul Munir dan Para orang tua wisudawan dan wisudawati.(PK/R)

Artikel sebelumyaNelayan Kepri Harus Makin Sejahtera
Artikel berikutnyaJelang Lawan Persija, Gubernur Kunjungi Latihan 757 Kepri Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.