Kepri

Gubernur Pimpin Apel Pagi di SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Pesannya Aplikasikan Ilmu

PutraKepri.com, TANJUNGPINANG — Gubenur Kepri H Nurdin Basirun mengajak para pelajar sekolah kejuruan untuk tidak hanya menyerap ilmu teori yang diberikan dengan maksimal. Praktik di lapangan juga harus dijiwai dengan sungguh-sungguh agar keahlian didapat secara maksimal yang dijadikan bekal bagi masa depan.

“Sesaat lagi kita akan berada di titik persaingan yang harus dihadapi dengan memiliki kemampuan dan benar-benar terlaksana kemampuan tersebut agar mampu bersaing dan berhasil,” ujar Nurdin saat memimpin apel pagi di SMK Negeri 2, Jl. Pramuka, Tanjungpinang, Senin (14/1) pagi.

Nurdin pun berpesan kepada para pelajar agar tidak lupa dengan cita-cita para pahlawan yang telah mencapai kemerdekaan di masa lalu. Generasi penerus harus mampu menjalankan pembangunan dengan maksimal, apalagi menghadapi perkembangan zaman yang selalu bergerak dengan cepat.

“Kalianlah yang nanti harus mengimbangi cepatnya roda perkembangan zaman, kalian lah nanti yang bertindak sebagai pemegang tampuk pembangunan bangsa, apalagi untuk Kepri, dari kalian lah harapan kami berikan agar tercapai keberhasilan pembangunan,” lanjut Nurdin.

Kemudian, menurut Nurdin yang paling penting bagi para pelajar agar ilmu yang didapat benar-benar terserap dengan maksimal, selain beribadah dan memohon doa kepada tuhan adalah hormati guru dan orang tua.

“Sayangi orang tua kita karna dari doa merekalah keberhasilan kita dapat tercapai dan tentunya hormati juga patuhi guru-guru kita karna dari merekalah ilmu yang kita dapat itu dapat benar-benar tersampaikan,” pesan Nurdin.

Sehabis melaksanakan Apel, Gubernur kemudian meninjau kesejumlah titik disekolah salah satunya ke Edotel Mahligai. Edotel Mahligai merupakan hotel training berlantai tiga milik sekolah, dengan total kamar sebanyak 18 unit. Hotel ini tidak hanya dijadikan tempat menginap, banyak sarana yang telah tersedia salah satunya adalah spa dan salon.

Nurdin berpesan kepada sekolah agar keberadaan hotel ini bukan hanya dijadikan sarana pelatihan bagi para siswa namun juga tingkatkan produksinya untuk meraih pendapatan di bidang perhotelan.

“Promosi hotel harus ditingkatkan agar semakin banyak tamu yang datang apalagi ketika ada acara besar di Tanjungpinang, selain meningkatkan kemampuan para siswa juga bisa mendulang keuntungan bagi sekolah,” pesan Nurdin.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali, Kepala Biro Humprohub Nilwan, Komite Sekolah Mukmin Hamid, Kepala Sekolah Sisrayanti, Majelis Guru berserta siswa-siswi SMK Negeri 2 Tanjungpinang.(PK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close