Beranda Kepri Bintan Bupati Bintan Ukir Sejarah Di Desa Pengudang

Bupati Bintan Ukir Sejarah Di Desa Pengudang

263
0

PutraKepri.com, BINTAN –Masyarakat Desa Pengudang menyambut gembira dengan penandatanganan MoU Hibah Lahan dengan Nomer 037/BMW-LGL/IX/2018 Tanggal 10 September 2018 dimana sebanyak 100 Hektar antara PT BMW ( Buana Megawisatama ) yang diwakili oleh Direktur PT BMW Gianto Gunara dengan Pemkab Bintan yang ditandatangani Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos.

Kepala Desa Pengudang Kamali menuturkan bahwa hal tersebut sebagai suatu tonggak sejarah bagi masyarakat Desa Pengudang dimana atas perjuangan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos sehingga doa masyarakat terhadap lahan akhirnya terselesaikan.

” kita sangat berterimakasih atas perjuangan pak Bupati, karena sudah beberapa kepala daerah, sejak tahun 2009 namun tidak pernah selesai permasalahan lahan di Desa Pengudang ini. Maka hari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat kami semua ” ujarnya

Baca Juga :   Mahasiswa Ibukota Titip Bantuan Bencana ke PMI Kepri

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa kerja kerasnya bagi pembebasan lahan masyarakat Desa Pengudang dapat tercapai. Untuk selanjutnya, dirinya berkomitmen akan mulai melakukan pembangunan infrastruktur di Desa Pengudang.

” Selama ini , baik Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan maupun Pemerintah Desa sangat kesulitan dalam melakukan pembangunan di Desa Pengudang karena status lahan yang masih dimiliki PT BMW, namun hari ini kita boleh bergembira , karena status lahan yang sudah resmi dimiliki masyarakat ” ujarnya

Baca Juga :   Jelang Pilkada Serentak dan Ciptakan Kamtibmas Polsek Tambelan Bersama Tim Gabungan Razia THM

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa Pemerintah Desa akan mulai bergerak dalam pembangunan sarana prasarana yang diperlukan bagi masyarakat. Beberapa bantuan Program Desa akan bisa dijalankan dan dimanfaatkan karena status lahan yang sudah beralih.

” dengan status lahan yang sudah dimiliki masyarakat. Maka akan ada banyak program Pemerintah Desa yang bisa dijalankan, untuk pembangunan rumah kita juga akan coba berkoordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Bintan bagi pembangunan RTLH di Desa Pengudang ” ujarnya

Baca Juga :   Wagub Dukung Produksi Siswa SMK

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir, Jajaran Direksi PT BMW, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Bintan, serta tokoh masyarakat setempat.(PK/HMS)

Artikel sebelumyaGubernur Antar Langsung Bantuan ke Sugi
Artikel berikutnyaEfektif, Efisien dan untuk Kepentingan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.