Beranda Galeri Foto Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwartir Daerah Masa Bakti 2016-2021

Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwartir Daerah Masa Bakti 2016-2021

0

Tanjungpinang Putrakepri.com Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri H TS Arif Fadillah melantik pengurus pergantian antar waktu (PAW) Kwartir Daerah Kepulauan Riau sisa masa bakti 2016-2021, sekaligus penandatanganan kerjasama antara Kwarda Provinsi Kepri dengan Bawaslu Provinsi Kepri (4/6) dihalaman Masjid Nur Ilahi pulau Dompak senin sore.

Arif menjelaskan adanya PAW dikarnakan ada beberapa teman yang dulunya aktiv di pramuka namun belum masuk didalam kepengurusan waktu pelantikan kemarin, dan teman-teman yang tidak aktiv didalam kepengurusan kita tukar dengan yang aktiv  dan yang senior kita naikkan menjadi wakil ketua.

‘’ Kwarda kepri menginginkan orang-orang yang aktif di dalam kepengurusan, yang mau bekerja, profesional membantu melancaran kegiatan Pramuka, tentunya akan kita dorong giring dan kita ajak bersama-sama, kita menginginkan kepengurusan Kwarda Pramuka Kepri ini berjalan aktiv, di tingkat Nasional Pramuka Kepri juga sudah dikenal pramuka yang giat, aktif di berbagai kegiatan.

Saya merasa sangat bersyukur karna di Tanjungpinang khususnya di Kwarda Kepri ini kita punya teman-teman yang semangat dengan jiwa pramuka dan mereka siap membantu kegiatan pramuka sehingga pusat diklat kegiatan pramuka selalu aktif dan penuh berbagai kegiatan yang dibimbing dengan teman-teman pramuka semua.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Kepri Serahkan Alat Pembuat Roti ke Lapas Batam

Pramuka mempunyai peranan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda. Melalui Pramuka karakter generasi muda dapat terbentuk untuk menjadi pribadi yang kuat dan handal, Melalui Gerakan Pramuka ini, saya berharap dapat terciptanya pendidikan karakter hingga membentuk generasi yang unggul,” kata Arif saat melantik Pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau.

Arif juga berpesan , guna membentuk generasi yang handal, sangat tepat jika semua dapat kembali bersama memantapkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai yang tercantum dalam Trisatya dan Dasa Dharma pramuka. Di situ ada nilai luhur menjunjung tinggi keamanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama manusia, tolong menolong, gotong royong, bertanggung jawab, disiplin, sederhana, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

anggota Pramuka Kepri harus menjauhi narkoba dapat berperan aktif dalam memberantas narkoba, dan membuat program penyuluhan dan pemahaman bahayanya narkoba di sekolah-sekolah yang ada di kepri kepada adik2 kita yang masih duduk dibangku sekolah

Kita juga melakukan penandatanganan kerjasama antara Kwarda Provinsi Kepri dengan Bawaslu Provinsi Kepri ini merupakan momen yang sangat bagus, sebuah ilmu pembelajaran politik kepad teman-teman Kwarda Kepri tentang bagaimana proses berjalannya pemilu yang sifatnya langsung umum bebas dan rahasia, dmana kita ketahui diera demokrasi ini semangkin transparan, sehingga pengawasan itu perlu.

Baca Juga :   Safari Ramadan DPRD dan Wagub di Lingga

Pada kesempatan itu hadir juga Ketua Bawaslu Kepri, M. Sahri Papeni. Dia mengatakan Pramuka harus bersifat netral untuk Pemilukada nantinya. Sahri mengajak anggota Pramuka ikut mendorong terciptanya Pemilu yang aman, dan damai “Gerakan Pramuka bisa menjadi pelopor,” kata Sahri.

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kepri Sarafuddin Aluan dan Hanafi Ekra. Hadir juga Kepala Kesbangpol Linmas Kepri Ir. Lamidi. Kwarda Kepri pada kesempatan itu juga memberi bantuan kepada sejumlah anak-anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu.

Berikut Susunan Nama-nama pengganti antar waktu pengurus Kwartir Daerah gerakan Pramuka Kepulauan Riau masa Bakti 2016-2021 jabatan andalan daerah urusan hukum Deddy Eka Saputra, S.sos MH, andalan daerah urusan Teknologi Tepat Guna Abbas M.Zein, S.Pd MH, Wakil ketua bidang pembinaan anggota muda Sunarno, Sekretaris pusat penelitian dan pengembangan Herry Adrianto MM, Wakil ketua Teknologi tepat guna dan abdimas Hanafi Ekra, M.Pd.I, Wakil ketua bidang usaha dana sarana dan prasarana Dewi kumalasari, M.Pd, Andalan daerah urusan pembinaan  dan pelatih Ridawati, S.Pd, Wakil ketua bidang perencanaan keuangan evaluasi penelitian dan pengembangan Teguh Ahman Syafari M.Si, Wakil pembinaan pendataan anggota dewasa M. Basri SP, Sekretaris pembinaan anggota muda M. Syukri M.Si, Sekretaris TTG Abdimas  Zulkifli, A.Md, Andalan daerah hubungan masyarakat dan publikasi Derry Noverlian, MH, Andalan daerah urusan pelaporan Doddy Irawan M.Pd, M.Hum, Andalan daerah urusan sarpras Raja Erianto, A.Md, Andalan daerah urusan satuan karya putra Suryamansyah, S.Pd, Urusan bumi perkemahaan Bripka Pol Doni Simamora, dan Ade Ferdo A.Md, Urusan pendataan anggota dewasa Eva Valentina, S.Pd, anggota pusat penelitian pengembangan daerah Helmayeni M.si, Andalan urusan siaga Arianti, S.Pd SD, Andalan urusan hubungan antar daerah luar Negri Endang Suprapti, S.H.I, anggota pusat penelitian Iskandar Zulkarnain M.Phill, Wakil ketua bidang organisasi dan Hukum Syarafudin MH, anggota dewan kerja daerah Yayan Edi, Arijanto, Jalan Farisyah, M Afif Zayan, Adit Kurniawan,Dewi Ruspita Ningrum,Dewi Nurul Ayuni,Fuja Clara.(Dedi)

Baca Juga :   Paripurna Penyampaian SK Rekomendasi LKPj Wali Kota Tanjungpinang TA 2018
Ketua Kwarda Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah
Penandatanganan kerja sama Kwarda Provinsi Kepulauan Riau dengan Bawaslu Kepri

Ketua Kwarda Kepri memberikan bantuan sembako kepada warga Dompak yang kurang mampu
Sarafuddin Aluan memberikan Bantuan kepada anak kurang Mampu
Ketua Kwarda Kepri bersama pegurus foto bersama Masyarakat Dompak yang menerima bantuan

 

 

Artikulli paraprakPenerimaan Siswa Didik Baru TA 2018/2019, Bintan Akan Terapkan Sistem PPDB On Line di 20 Sekolah SD/SMP
Artikulli tjetërPenerimaan Siswa Didik Baru, Bintan Terapkan Sistem Online

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.