Beranda Kepri Bintan Penerimaan Siswa Didik Baru, Bintan Terapkan Sistem Online

Penerimaan Siswa Didik Baru, Bintan Terapkan Sistem Online

0

Putrakepri.com Bintan – Penerimaan siswa didik baru tahun anggaran 2018/2019. 20 sekolah baik itu Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Kabupaten Bintan dipastikan akan menerapkan sistem PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara On Line.

Ke 20 sekolah SD atau SMP tersebut antara lain SD Negeri 002, SD Negeri 003, SD Negeri 006, SD Negeri 013 dan SD Negeri 017 di Kec Bintan Timur.

Lalu, SD Negeri 001, SD Negeri 003, SD Negeri 004 , SD Negeri 005 di Bintan Utara, SD Negeri 002 Gunung Kijang.

Sedangkan untuk Sekolah Menengah Pertama yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3 Bintan Timur.

Baca Juga :   Polres Bintan Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Lalu, SMP Negeri 11, SMP Negeri 12 dan SMP Negeri 13 Bintan Utara, SMP Negeri 6 Teluk Bintan, SMP Negeri 17 Toapaya , SMP Negeri 16 Sri Kuala Lobam dan SMP Negeri 5 Gunung Kijang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si mengatakan bahwa sistem penerimaan siswa baru adalah zonasi, 90% di prioritaskan bagi lingkungan yang tinggal di sekitar sekolah, sedangkan sisanya adalah dari luar lingkungan sekolah.

“Untuk PPDB tahun pelajaran 2018/2019, jenjang SD dan SMP dimulai pada tanggal 2 sampai dengan 6 Juli 2018, pengumuman tanggal 9 Juli dan dilanjutkan dengan daftar ulang tanggal 10 hingga 12 Juli, mulai efektif masuk sekolah tahun ajaran baru tanggal 16 Juli 2018 ” ujarnya, Senin (4/6) pagi.

Baca Juga :   Wabup dan Sekda Bintan Sambut Jemaah Haji

Dikatakannya juga bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan tahun 2018 ini, telah menerapkan PPDB secara online kepada 20 sekolah, masing-masing 10 SMP dan 10 SD dimana sistem pendaftaran siswa baru dapat dilakukan secara online, sedangkan sisa sekolah lainya masih secara manual dan secara bertahap akan terus di tingkatkan.

Sementara itu, Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya akan memantau langsung proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tersebut. Langkah ini dilakukan untuk menjamin kelancaran proses PPDB.

Baca Juga :   Setelah Dapat Pengesahan Menteri Hukum dan HAM RI, PT TRC Skincare Resmi Berdiri

“Proses penerimaan siswa didik baru akan kita pantau,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan masih menggratiskan baju dan perlengkapan sekolah, bagi siswa baru untuk tahun anggaran 2018.

Dimana anggaran untuk menunjang program pendidikan gratis itu, sudah dianggarkan pada APBD 2018.

“Ini sudah menjadi komitmen bagi kami, untuk menggratiskan perlengkapan sekolah, bagi siswa yang baru masuk. Khusus untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTS,” tutupnya.(**)

Artikulli paraprakPergantian Antar Waktu (PAW) Kwartir Daerah Masa Bakti 2016-2021
Artikulli tjetërPastikan Selamat Sampai Tujuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.