Beranda Galeri Foto MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang Dimulai

MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang Dimulai

21
0
Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza memberikan sambutan di MTQ ke XII tingkat Kota Tanjungpinang.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XII tingkat Kota Tanjungpinang, yang dipusatkan di Terminal Sungai Carang, Bintancenter (Bicen), Rabu (18/4) malam, berlangsung khidmat dan meriah.

Gelaran ajang tahunan ini, secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza, MM. Ini ditandai dengan pemukulan beduk dan penekanan tombol sirine, yang disaksikan para tamu undangan dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sekitar 96 peserta yang mengikuti lomba MTQ. Peserta ini terdiri dari Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 23 Qori dan Qoriah, Kecamatan Tanjungpinang Timur 26 Qori dan Qoriah, Kecamatan Tanjungpinang Kota, 21 Qori dan Qoriah, serta perwakilan dari Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 26 peserta. Ada cabang lomba Fahm Al-Quran, Syarh Al- Quran, Musabaqah Makalah Al-Quran.

Baca Juga :   Paripurna Jawaban Pemerintah Tentang Ranperda RZWP3K, Perusda, Dan Penyertaan Modal BMD

Cabang Tilawah Al-Quran golongan dewasa, remaja, anak-anak, qira’at sab’ah, dan qira’at Al-Qur’an murattal dewasa. Cabang Hifzh Al-Quran, golongan 1 jus, 5 juz dan 10 juz, serta tiga golongan cabang Khath Al-Quran (naskah, hiasan mushaf dan dekorasi).

Selain itu, ada sekitar 45 peserta yang menjual produk unggulan berada di stan bazar MTQ Expo. Saat itu, diresmikan oleh Ketua Tim PKK Kota Tanjungpinang, Handayani Ariza, Rabu (18/4) siang.***

Narasi & Foto : Istimewa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.