Beranda Kepri Batam Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama...

Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri

156
0
Kapolda Kepri memimpin upacara di Stadion Tumenggung Abdul Djamal Batam

PutraKepri.com, BATAM – Polda Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan terpadu Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara Komsus dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2018, di stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Jum’at (13/4/2018). Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi yang dhadiri orang tua/wali Peserta Seleksi Penerimaan Polri tahun ini.

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi mengatakan, hasil kelulusan peserta seleksi dalam proses rekrutmen ini merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas dari calon peserta itu sendiri, tanpa adanya bantuan atau intervensi dari pihak manapun, hal inilah yang perlu dipedomani oleh para peserta dan para orang tua/wali.

Baca Juga :   Walikota Batam Lantik Amsakar Sebagi Ketua LPTQ Batam

“Di bidang rekrutmen calon anggota polri yang berkualitas, baik itu dari aspek mental, kepribadian, jasmani maupun intelijensianya, maka proses penyelenggaraan penerimaan anggota polri didasarkan pada prinsip–prinsip, ‘bersih, transparan, akuntabel dan humanis,kata Irjen Didid Widjanardi didampingi Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo.

Dijelaskannya, guna menjamin pelaksanaan prinsip tersebut, Polda Kepri telah mengimplementasikan salah satunya adalah melakukan kerja sama dengan pihak-pihak eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi pelaksanaan  rekrutmen di Polda Kkepri pada tahun 2018 ini melalui penandatanganan pakta integritas dengan 9 instansi.

Baca Juga :   PAD Bertambah, Pembangunan Maksimal

“Selain itu, perlu saya ingatkan dalam pelaksanaan rekrutmen ini, Mabes Polri telah bekerja sama dengan komisi pemberantasan korupsi guna turut mengawasi pelaksanaan rekrutmen anggota Polri, sehingga tidak menutup kemungkinan pihak KPK akan malaksanakan audit pelaksanaan rekrutmen penerimaan anggota Polri T.A. 2018 di Polda Kepri,”ujarnya.

Selaku pimpinan Polda Kepri, ia telah menginstruksikan kepada seluruh personel Polda Kepri dan jajaran untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan rekrutmen ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini,”tegasnya.

Baca Juga :   Kapolda Kepri Dampingi Mendagri Tinjau Arus Penumpang Pekerja Migran Indonesia

Turut hadir dalam kegiatan ini, Irwasda Polda Kepri Kombes Heru Pranoto, Karo SDM Polda Kepri Kombes Djoko Susilo, sejumlah pejabat utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Hengki, Ombusmen Kepri, Para Kepala Dinas Provinsi Kepri dan Kota Batam, Rektor Universitas Internasional Batam, IDI Cabang Kepri, Himpunan Psikologi Batam dan LSM FKPM Kepri. (***)

Artikel sebelumyaBuka Diskusi Germas, Ini Harapan Bupati Natuna
Artikel berikutnyaParipurna LKPJ Gubernur 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.