Beranda Kepri Natuna Buka Diskusi Germas, Ini Harapan Bupati Natuna

Buka Diskusi Germas, Ini Harapan Bupati Natuna

80
0
Bupati Natuna saat bersalaman dengan peserta diskusi.

PutraKepri.com, NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal membuka kegiatan Forum Diskusi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Natuna Tahun 2018, Kamis (12/04/2018) lalu di Aula Natuna Hotel Ranai Darat, Kota Ranai.

Hamid sangat berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wadah koordinasi dalam rangka menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat bersama untuk lebih memberikan makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Termasuk, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan yang harus menjadi konsep dalam pembangunan.

Baca Juga :   Asisten III Harap KNPI Bimbing Pemuda Kearah Yang Lebih Baik

“Bahwa upaya meningkatkan derajat kesehatan harus diselenggarakan secara bersama, melalui program kerja yang sistematis, dan upaya pemberdayaan masyarakat melalui promosi PHBS harus diselenggarakan secara terus menerus,”kata Hamid, dalam rilis Humas Setdakab Natuna, kemarin.

Sementara itu, Dirjen Farmasi dan Alat Kesehatan Kementerian RI, Muara Linda Sitanggang menyampaikan bahwa salah satu sektor indikasi kesehatan yang dapat dilakukan adalah pencegahan dan penekanan tumbuh kembang anak.

“Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan dapat memfokuskan pembahasan bagi mengintervensi gangguan tumbuh kembang anak sedini mungkin, sehingga dapat mewujudkan upaya – upaya perbaikan mutu pelayanan kesehatan di Pustu, Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Baca Juga :   Inovasi Daerah Menjadi Fokus Pembangunan Natuna

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirjen Farmasi dan alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Direktur BPJS Kabupaten Natuna, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna dan kader kesehatan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.