Beranda Kepri Natuna PT. Infokom Elektrindo Tawarkan Kerjasama Pengembangan TIK di Natuna

PT. Infokom Elektrindo Tawarkan Kerjasama Pengembangan TIK di Natuna

108
0
Minwardi memimpin pertemuan Pemkab Natuna dengan PT. Infokom Elektrindo di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna

PutraKepri.com, NATUNA –Kebutuhan terhadap teknologi informasi dalam pelaksanaan berbagai aktifitas, termasuk penyelenggaraan pemerintahan, menjadi suatu keharusan. Terlebih lagi bagi wilayah perbatasan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih atas keinginan PT. Infokom Elektrindo yang berencana untuk mengembangkan usahanya di daerah guna mendukung pelaksanaan pembangunan daerah perbatasan.

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Minwardi dalam pertemuan Pemkab Natuna dengan PT. Infokom Elektrindo di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis (5/4/2018). Dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, dan manajer serta beberapa jajaran direksi PT. Infokom Elektrindo.

Baca Juga :   Hamid Pimpin Rakor Persiapan Pilkada Serentak Desember Mendatang

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Natuna, Raja Darmika menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah saat ini masih memiliki keterbatasan fasilitas pendukung jaringan internet terutama dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan pelayanan bagi masyarakat. Namun dengan keterbatasan itu, beberapa OPD telah mampu menerapkan sistem kerja berbasis internet, seperti Bappeda dengan e-planning dan BPKPAD dengan e-budgeting.

“Keberadaan sistem komunikasi dan informasi dalam pelaksanaan tugas tidak lain bertujuan untuk mewujudkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan anggaran, pelaporan dan pelayanan,”ujarnya.

Diakuinya, bahwa seiring kemajuan teknologi informasi, seluruh aktifitas sangat bergantung terhadap keberadaan fasilitas pendukung dan jaringan internet, sebagaimana yang dibutuhkan pada Kantor Kecamatan, Puskesmas, Kantor Pemerintahan Desa.

Baca Juga :   Hamid Rizal, Hadiri Malam Pisah Sambut Komandan Lanal Ranai

Oleh karenanya, jelasnya, Diskominfo Natuna telah berupaya mengajukan berbagai program kerja kepada beberapa instansi, baik ditingkat pemerintah pusat, provinsi maupun berbagai perusahaan dibidang komunikasi dan informasi.

“Saat ini Palapa Ring Barat sudah mulai beroperasi namun hanya mampu mengakomodir dukungan teknologi informasi pulau besar. Kedepan upaya peningkatan fasilitas dan jangkauan informasi akan terus ditingkatkan,”ungkapnya.

Pemerintah Daerah merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi terhadap rencana PT. Infokom Elektrindo yang berencana untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Natuna. Kedepan Diskominfo akan memberikan dukungan sesuai kewenangan yang dimiliki agar rencana tersebut dapat direalisasikan.

Sementara itu, Manager PT. Infokom Elektrindo, Mahyudin Firdaus menerangkan bahwa badan usaha yang merupakan anak perusahaan MNC Group ini bergerak di bidang teknologi komunikasi yang terintegrasi yang selama ini sudah berhasil membangun kerjasama dengan berbagai lembaga, baik pemerintah, perbankan, perkebunan, migas dan berbagai perusahaan bidang lainnya, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan melalui solusi Information Communication Technology (ICT).

Baca Juga :   Natuna Raih WTP Tiga Kali Beruntun Di Bawah Kepemimpinan Hamid Rizal

“Mengingat kebutuhan terhadap penyediaan jaringan internet dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Natuna dengan bentuk geografis kepulauan, serta bagi mengejar ketertinggalan pembangunan, PT. Infokom Elektrindo berupaya untuk mengajukan dukungan kerjasama bagi meningkatkan pelayanan jaringan komunikasi berbasis internet terutama pada instansi pemerintahan,” pungkasnya. (***)

Artikel sebelumyaBank Sumut Buka Kantor Cabang di Batam, Ini Peluangnya
Artikel berikutnyaBupati Bintan : Anggota PMII Kabupaten Bintan Harus Memiliki Integritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.