Beranda Kepri Karimun Bukan Menang yang Dicari Pada MTQ X Tingkat Kabupaten Karimun, Tapi…

Bukan Menang yang Dicari Pada MTQ X Tingkat Kabupaten Karimun, Tapi…

26
0
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, memukul beduk tanda dibukanya MTQ X tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Ungar.

PutraKepri.com, KARIMUN – Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, membuka pelaksanaan MTQ X tingkat Kabupaten Karimun yang berpusat di Kecamatan Ungar, Rabu (4/4/2018) malam.

Dalam sambutannya Nurdin mengatakan, bukan menang yang dicari, tapi pahamilah nilai-nilai yang terkadung dalam Al-quran dan terapkanlah dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tidak ada undang-undang yang dibuat manusia, boleh mengalahkan isi dan kandungan dalam Al-quran. Al-quran sebagai pedoman hidup kita, bentengi diri kita dengan Al-quran supaya tidak terpengaruh dengan hal yang bersifat negatif,” ungkpa Nurdin.

Baca Juga :   Ajak Intropeksi untuk Kemajuan Kepri

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan, dari 349 peserta utusan dari 12 kecamatan yang mengikuti perlombaan tartil, syahril, qaliqrafi, pemenangnya akan menjadi utusan Kabupaten Karimun untuk MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Lingga.

Melalui MTQ X ini, sambung Rafiq, kita jadikan generasi muda sebagai generasi yang qurani dan berakhlak mulia.

Pemerintah Kabupaten Karimun membuat program maghrib mengaji, hapalan satu jus setiap anak di sekolah, pendirian pesantren, semua itu bertujuan agar generasi muda terhindar dari hal yang berbau negatif dan terus berpedoman pada Al-quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rafiq. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.