Beranda Kepri Bintan Kelompok Wanita Tani Terima Bantuan Bibit Benih Tanaman

Kelompok Wanita Tani Terima Bantuan Bibit Benih Tanaman

126
0
Bintan – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, A.Md menyerahkan bantuan bibit kepada 30 Kelompok Wanita Tani (KWT) dan 250 juta rupiah kepada 5 KWT dalam usaha meningkatkan pengembangan pemanfaatan pekarangan berbasis Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).
Bantuan tersebut berasal dari anggaran APBN  dan diserahkan dalam agenda Pelatihan Optimalisasi Lahan Pekarangan dengan konsep KRPL di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan, Km.18 , Kijang, Kecamatan Bintan Timur , Senin (19/3) pagi.
Dirinya juga mengatakan bahwa pelatihan dan penyerahan bantuan tersebut sebagai suatu usaha untuk mengajak puluhan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kader PKK Tingkat Kelurahan/Desa untuk menjadi mesin penggerak sebagai pelopor pemanfaatan sumberdaya lokal secara bijaksana yang menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan rumah tangga yang berkualitas dan beragam.
 ” 30 KWT penerima bibit berasal dari seluruh Kecamatan , sedangkan 5 KWT lainnya , masing-masing menerima bantuan sebesar 50 juta rupiah yang langsung disalurkan ke rekening masing-masing Kelompok Wanita Tani ” tutupnya.
Adapun bantuan bibit benih yang diberikan diantaranya bibit benih cabe, bibit benih seledri, benih sawi, benih kangkung, benih tomat dan lain sebagainya. Adapun 30 Kelompok Wanita Tani (KWT) berasal dari 3 KWT dari Kec Bintan Pesisir, 2 KWT dari Kec Bintan Utara, 3 KWT dari Kec Mantang, 3 KWT dari Kec Teluk Bintan, 4 KWT dari Kec Bintan Timur, 4 KWT dari Kec Toapaya, 3 KWT dari Kec Sri Kuala Lobam, 2 KWT dari Kec Telok Sebong, 3 KWT dari Kec Tambelan dan 3 KWT lainnya dari Kec Gunung Kijang.
Artikel sebelumyaBupati Minta Dukungan Menteri Perindustrian Bangun Pabrik Gula di Lingga
Artikel berikutnyaWakil Bupati Bintan Menghimbau masyarakat berperan aktif dalam pertahanan Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.